Kebanyakan Pengguna Internet Bukan Manusia

Kebanyakan Pengguna Internet Bukan Manusia


Kebanyakan Pengguna Internet Bukan Manusia - Sekedar lewat untuk membaca berita mengenai teknologi terbaru agar pengetahuan saya mengenai teknologi tidak tertinggal dengan orang-orang. Apa yang saya dapatkan?. Saya membaca berita mengejutkan yang dipublikasikan oleh portal berita terbesar di Indonesia saat ini yaitu Detik.com yang mengatakan pengguna Internet saat ini mayoritas bukan Manusia alias dikendalikan oleh robot atau kita biasa kita kenal dengan istilah bot.

Berita tersebut bukan berita murahan belaka. Berita tersebut berdasarkan riset Incapsula, yang menyatakan bahwa total dari seluruh aktivitas lalu lintas internet, 61% di antaranya berasal dari aktivitas mesin/robot sedangkan manusia hanya sepersekian saja yaitu 38%.

Menurut penelitian tersebut, meningkatnya populasi penggunaan mesin/robot disinyalir karena kemudahan menciptakan program itu sendiri. Malah ada suatu perangkat lunak yang memberikan keleluasaan bagi kita untuk membuat mesin/robot tanpa harus memahami bahasa pemprograman. Walau seorang pemula pun dapat dengan mudah menciptakannya.

Aktivitas mesin/robot pada umumnya berupa adanya tweet otomatis, update status facebook otomatis, membuat ratusan e-mail dalam sekejap ataupun sebagai alat untuk meningkatkan trafik suatu site.

Mungkin para pembaca ada yang punya robot nya sendiri?
thumbnail
Judul: Kebanyakan Pengguna Internet Bukan Manusia
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 comments:

Post a Comment

 
Template Seo Elite oleh Bamz