Perayaan Natal Bersama dan Tahun Baru Dalam Pandangan Islam

Perayaan dan Ucapan Natal Bersama serta Tahun Baru Dalam Islam
Perayaan dan Ucapan #Natal Bersama serta #TahunBaru Dalam #Islam 



"Sungguh kamu akan mengikuti (dan meniru) tradisi umat-umat sebelum kamu bagaikan bulu anak panah yang serupa dengan bulu anak panah lainnya, sampai kalaupun mereka masuk liang biawak niscaya kamu akan masuk ke dalamnya pula". Sebagian sahabat bertanya: "Ya Rasulullah, orang-orang Yahudi dan Nasrani-kah?" Beliau menjawab: "Siapa lagi (kalau bukan mereka)?" (HR Bukhari dan Muslim)

Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih (TQS al-Maaidah [5] : 73)

Allah pun telah memberikan batasan kepada kita, dalam merayakan agama ibadah orang lain. Sebagaimana difirmankan oleh Allah SWT :

"Katakanlah: hai orang-orang kafir, aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah. Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah. Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah. Dan kamu tidak pernah pula menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah. Untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku." (TQS. Al-kafirun: 1-6)

Perauyaan Natal Bersama dan Tahun Baru Dalam Pandangan Islam

selengkapnya >> http://goo.gl/2euPec
thumbnail
Judul: Perayaan Natal Bersama dan Tahun Baru Dalam Pandangan Islam
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 comments:

Post a Comment

 
Template Seo Elite oleh Bamz