Solusi Folder Yang Hilang Pada Flashdisk

Gambar sisip 1


Solusi Folder Yang Hilang Pada Flashdisk - 
Apakah ada diantara kalian yang pernah mengalami masalah ini? Bagaimana perasaan anda? Bingung atau kesal?. Hal ini bisa terjadi karena adanya aktivitas virus yang menghidden file/folder anda seperti yang dilakukan oleh Annie.sys yang mampu menghapus file, menginjeksi dan mengenkripsi file seperti Kespo sampai membuat harddisk/flashdisk anda lumpuh dengan menghapus MBR (Master Boot Record) harddisk/flasdisk seperti CIH / Magister.

Karena setiap virus memiliki payload yang berbeda, tentunya solusinya juga berbeda dan tidak ada satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengatasi semua aksi virus. Namun jika yang anda alami adalah hilangnya folder atau file yang terhidden oleh virus cara yang sering digunakan oleh virus adalah menggunakan 'super hidden'.

Berikut cara mengatasinya :


  • Pertama-tama klik menu Start, klik RUN atau dengan Windows + R
  • Pada dialog box RUN ketikkan CMD kemudian tekan tombol OK, dan kemudian akan muncul layar Command Prompt.
  • Pindahkan kursor ke lokasi root Drive dengan menggunakan perintah CD\ kemudian klik tombol Enter.
  • Lalu pindahkan kursor ke lokasi yang akan di periksa dengan menggunakan format perintah CD %DriveFolder% (%DriveFolder% adalah lokasi Drive atau Folder yang akan diperiksa) kemudian klik tombol Enter.
  • Untuk menampilkan file yang disembunyikan (semua file ) ketik perintah :

ATTRIB -s -h -r /s /d kemudian klik tombol Enter.
Diatas merupakan salah satu solusi mengatasi folder yang disembunyikan oleh virus. Namun, ada satu cara lagi yang dapat kalian coba yaitu dengan menggunakan Vaksin Cleaner . Semoga dapat bermanfaat bagi kalian yang mengalami masalah ini.
thumbnail
Judul: Solusi Folder Yang Hilang Pada Flashdisk
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 comments:

Post a Comment

 
Template Seo Elite oleh Bamz