Suplier Jual Pasir Aktif Jakarta Bandung Surabaya

Perawatan Tabung Softener

Menurut Vincent Gasper , perawatan  ( maintenance ) merupakan suatu kegiatan yang diarahkan pada tujuan untuk menjamin kelangsungan fungsional suatu sistem produksi sehingga dari sistem produksi sehingga dari sistem itu dapat diharapkan menghasilkan out put sesuai dengan yang dikehendaki . Sistem perawatan dapat dipandang sebagai bayangan dari sistem produksi , dimana apabila sistem produksi beroperasi dengan kapasitas yang sangat tinggi maka akan lebih intensif . (Vincent Gasper , 94 , Hal ; 513 )

Perawatan juga dapat didefinisikan sebagai , suatu aktivitas untuk memelihara atau menjaga fasilitas atau peralatan pabrik dan mengadakan perbaikan atau penyesuaian   penggantian yang diperlukan agar terdapat suatu keadaan operasi produksi yang memuaskan sesuai dengan apa yang direncanakan Jual Pasir Aktif .

Suplier Jual Pasir Aktif Jakarta Bandung Surabaya Bekasi Tangerang, Bogor Banten, Semarang | Jual Pasir Aktif Jakarta Bandung Surabaya Jual Pasir Aktif Medan | Jual Pasir Aktif Makassar

Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT: 01 Rw: 08 Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah. Jakarta Barat
Kode Pos: 11480
Bandung:
Jalan Mande Raya Bo 26, Cikadut, Cicaheum Kota Bandung
Surabaya:
Pondok Benowo Indah Blok. P NO. 2 Surabaya


Hubungi Kami Penjual dan Suplier Pasir Aktif

022-7238019
0813 2259 9149
0857 2352 9677
Pin BB: 29d2de88


Kunjungi kami di Website Jual Pasir Aktif : http://goo.gl/n6Fww3

        Pada dasarnya terdapat dua prinsip utama dalam sistem perawatan yaitu :
1.    Menekan ( memperpendek ) periode kerusakan ( break down period ) sampai batas minimum dengan mempertimbangkan aspek ekonomis .
2.    Menghindari kerusakan ( break down ) tidak terencana , kerusakan tiba – tiba .
Dalam sistem perawatan terdapat dua kegiatan pokok yang berkaitan dengan tindakan perawatan , yaitu :

1.    Perawatan yang bersifat preventif
    Perawatan ini dimaksudkan untuk menjaga keadaan peralatan sebelum peralatan itu menjadi rusak . pada dasarnya yang dilakukan adalah perawatan yang dilakukan untuk mencegah timbulnya kerusakan  - kerusakan yang tak terduga dan menentukan keadaan yang dapat menyebabkan fasilitas produksi mengalami kerusakan pada waktu digunakan dalam proses produksi . Jual Pasir Aktif Dengan demikian semua fasilitas – fasilitas produksi yang mendapatkan perawatan preventif akan terjamin kelancaran kerjanya dan selalu diusahakan dalam kondisi yang siap digunakan untuk setiap proses produksi setiap saat . Hal ini memerlukan suatu rencana dan jadwal perawatan yang sangat cermat dan rencana yang lebih tepat.

Suplier Pasir Aktif


    Perawatan preventif ini sangat penting karena kegunaannya yang sangat efektif didalam fasilitas – fasilitas produksi yang termasuk dalam golongan  " critical unit " sedangkan ciri – ciri dari fasilitas produksi yang termasuk dalam critical unit  ialah kerusakan fasilitas atau peralatan tersebut akan :
•    Membahayakan kesehatan atau keselamatan para pekerja
•    Mempengaruai kualitas produksi yang dihasilkan
•    Menyebabkan kemacetan seluruh proses produksi Jual Pasir Aktif
•    Harga dari fasilitas tersebut cukup besar dan mahal Jual Pasir Aktif
Dalam prakteknya perawatan preventif yang dilakukan oleh suatu perusahaan dapat dibedakan lagi sebagai berikut :
a.  Perawatan rutin , yaitu aktivitas pemeliharaan dan perawataan yang dilakukan secara rutin ( setiap hari ) . Misalnya pembersihan peralatan pelumasan oli , pengecekan isi bahan bakar , dan lain sebagainya .
b.    Perawatan periodic , yaitu aktivitas pemeliharaan dan perawatan yang dilakukan secara periodic atau dalam jangka waktu tertentu , misalnya setiap 100 jam kerja mesin , lalu meningkat setiap500 jam sekali  , dan seterusnya . Misalnya pembongkaran silinder , penyetelan katup – katup , pemasukan dan pembuangan silindermesin dan sebagainya .
Perawatan preventif akan menguntungkan atau tidak tergantung pada :
a.      Distribusi dari kerusakan Jual Pasir Aktif
    Pada penjadwalan dan pelaksanaan perawatan preventif harus memperlihatkan jenis distribusi dari kerusakan yang ada , karena dengan mengetahui jenis distribusi kerusakan dapat disusun suatu rencana perawatan yang benar – benar tepat sesuai dengan latar belakang mesin tersebut .
b.      Hubungan antara waktu perawatan prerventif terhadap waktu , perbaikan , hendaknya diantara kedua waktu ini diadakan keseimbangan dan diusahakan dapat dicapai titik maksimal . jika ternyata jumlah waktu untuk perawatan preventif lebih lama dari waktu menyelesaikan kerusakan tiba – tiba , maka tidak ada manfaatnya yang nyata untuk mengadakan perawatan preventif , lebih baik ditunggu saja sampai terjadi kerusakan .
Jual Pasir Aktif Walaupun masih ada suatu factor lainyang perlu diperhatikan yaitu apabila ternyata jumlah kerugian akibat rusaknya mesin cukup besar  yang meliputi bianya – biaya :

Suplier Pasir Aktif


1. Buruh menganggur
2 . produksi terhenti
3 . biaya penggantian spare part
4 . Kekecewaan konsumen
maka walaupun waktu untuk menyelesaikan perawatan preventif sama dengan waktu untuk menyelesaikan kerusakan , perawatan preventif masih dapat dipertimbangkan untuk dilaksanakan .
2 .     Perawatan yang bersifat korektif Jual Pasir Aktif
    Perawatan ini dimaksudkan untuk memperbaiki perawatan yang rusak . Pada dasarnya aktivitas yang dilakukan adalah pemeliharaan dan perawatan yang dilakukan setelah terjadinya suatu kerusakan atau kelainan pada fasilitas atau peralatan . kegiatan ini sering disebut sebagai kegiatan perbaikan atau reparasi .
    Perawatan korektif dapat juga didefinisikan sebagai perbaikan yang dilakukan karena adanya kerusakan yang dapat terjadi akibat tidak dilakukanya perawatan preventif maupun telah dilakukan perawatan preventif tapi sampai pada suatu waktu tertentu fasilitas dan peralatan tersebut  tetap rusak . jadi dalam hal ini , kegiatan perawatan sifatnya hanya menunggu sampai terjadi kerusakan , baru kemudian diperbaiki  atau dibetulkan

Jual Pasir Aktif
Ady Water Pen Suplier Pasir Aktif Murah


2 . 2 . Tujuan Perawatan Jual Pasir Aktif
            Secara umum perawatan m,empunyai tujuan – tujuan yang menurut A. S Corder adalah untuk :
1.     Memungkinkan tercapainya mutu produksi dan kepuasan pelanggan melalui penyesuaian , pelayanan dan pengoperasian peralatan secara tepat .
2.     Memaksimalkan umur kegunaan dari sistem .
3.     Menjaga agar sistem aman dan mencegah berkembangnya gangguan keamanan 
4.     Meminimalkan biaya produksi total yang secara langsung dapat dihubungkan dengan service dan perbaikan
5.     Memaksimalkan produksi dari sumber – sumber sistem yang ada .
6.     Meminimalkan frekuensi dan kuatnya gangguan terhadap proses operasi.
7.     Menyiapkan personel , fasilitas dan metodenya .
8.     Agar mampu mengerjakan tugas –tugas perawatan .
   ( A. S Corder , 92 , Hal ; 81 )

thumbnail
Judul: Suplier Jual Pasir Aktif Jakarta Bandung Surabaya
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 comments:

Post a Comment

 
Template Seo Elite oleh Bamz