165 Siswa SMPN 1 Bangkalan Dapat Kacamata Gratis

SEBANYAK 165 siswa SMPN 1 Bangkalan mendapat kacamata gratis. Bantuan tersebut diberikan PHE West Madura Offshore (WMO) kepada siswa yang mengalami gangguan penglihatan.

“Yang mendapatkan kacamata bukan siswa tidak mampu. Tapi mereka yang benar-benar mengalami gangguan penglihatan dan membutuhkan kacamata,” kata Kepala Sekolah SMPN 1 Bangkalan, Anwari Anwar ketika dikonfirmasi, Kamis (06/02).

Anwari menjelaskan, sebelum pemberian kacamata, pihak PHE WMO melalui tenaga ahli optik melakukan pemeriksaan kepada  810 siswa di sekolah yang dia pimpin. Hasilnya, ada 165 siswa mengalami gangguan penglihatan.

Diantaranya ada yang minus setengah, tujuh setengah, bahkan dua siswa ada yang silinder. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi siswa. Karena mereka ini adalah penerus Bangsa,” ucapnya.

Kalau dipandang perlu, sambung Anwari, pemberian bantuan ini bisa dilakukan tiap tahun. Termasuk kepada para guru. Sebab, bantuan dari pihak lain tetap diperbolehkan. Selama bantuan itu bertujuan untuk peningkatan mutu pendidikan.

“Kalau di kota-kota besar, keuangan sekolah bukan hanya dari pemerintah. Tapi juga dari perusahan yang menjadi donatur. Tapi dengan catatan, bantuan itu diperuntukkan bagi peningkatan mutu pendidikan,” paparnya.

Sementara itu, perwakilan Persatuan Wanita Patra (PWP) PHE WMO Ria Pardede dihadapan para siswa dan guru menyatakan, bantuan kacamata tersebut merupakan salah satu program CSR yang bertajuk Bright With Pertamina.

“Pada prinsipnya, Pertamina tidak ingin generasi bangsa mengalami gangguan kesehatan, terutama mata,” ujarnya. Ria menerangkan, pihaknya telah menyalurkan bantuan 400 kacamata ke siswa SMPN 1 dan SMPN 2 Bangkalan.

Selain itu, WMO juga memberikan bantuan kepada lembaga pendidikan SD dan SMP di Kecamatan Klampis, Sepulu dan Tanjung Bumi. “Sebelumnya, kita juga telah memberikan bantuan kepada masyarakat pesisir yang berdekatan dengan wilayah operasi PHE WMO,” pungkasnya. (sin)
thumbnail
Judul: 165 Siswa SMPN 1 Bangkalan Dapat Kacamata Gratis
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 comments:

Post a Comment

 
Template Seo Elite oleh Bamz