Keindahan Pulau Gili Labak

Gili Labak adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah tenggara Pulau Puteran atau Pulau Madura. Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Ibukota kecamatan Talango berada di Pulau Puteran.

Keindahan Pulau Gili Labak, Desa Kombang Kecamatan Talango Sumenep, Madura, Jawa Timur. Sulit ditemui di daerah lain. Untuk sampai ke pulau tersebut, para pengunjung perlu menyeberang terlebih dahulu ke pulau Poteran Kecamatan Talango melalui pelabuhan Kalianget, Sumenep.

Dari pelabuhan Kalianget, bisa naik kapal tongkang dengan jarak tempuh sekitar 20 menit, kemudian sesampainya di Kecamatan Talango, langsung menuju Desa Kombang dengan jarak tempuh sekitar 40 menit.

Dari Desa Kombang, para nelayan sudah siap menyewakan perahu layar mesin anatar Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu. Lalu, berlayar ke pulau Gili Labak dengan jarak tempuh kurang lebih satu jam.

Pulau kecil yang juga dikenal dengan pulau tikus ini, mempunyai luas 5 hektare, dan dihuni sekitar 35 kepala keluarga atau 100 jiwa lebih, yakni perempuan 58 orang dan laki-laki hanya 36 orang dan selebihnya masih usai sekolah.

Sudah banyak pengunjung dari luar daerah yang menyebarang dari pulau dewata Bali. Bahkan dari manca negara juga menyempatkan diri untuk menikmati keindahan salah satu Pulau di ujung Timur Pulau Garam Madura ini. Pulau ini juga cocok untuk lokasi selam dasar maupun selam profesional -scuba diving.
thumbnail
Judul: Keindahan Pulau Gili Labak
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 comments:

Post a Comment

 
Template Seo Elite oleh Bamz