Cara Mengobati Luka Bakar Secara Alami

Cara mengobati luka bakar secara alami sebenarnya tidaklah sulit karena kita dapat menggunakan berbagai bahan alami. Mungkin banyak orang menderita luka bakar dan bingung apa yang harus dilakukannya. Luka bakar sendiri dapat diakibatkan oleh berbagai faktor, beberapa diataranya yakni listrik, panas matahari, air panas, api, benda panas, dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk penanganan luka bakar sendiri tergantung pada tingkat keparahan luka tersebut. Apabila luka bakar hanya terjadi pada lapisan kulit luar maka dapat kita obati dengan cara alami yang akan saya share pada kesempatan kali ini. Namun apabila luka tersebut sampai melepuh dan meluas sampai ke jaringan kulit dalam maka segeralah ke rumah sakit untuk penanganan lebih serius. Baiklah tanpa perlu panjang lebar lagi berikut ini beberapa caramengobati luka bakar secara alami yang dapat anda coba.

1. Air dingin
Salah satu cara terbaik mengobati luka bakar tingkat pertama dengan mengalirkan air di daerah luka. Selain itu, Anda juga dapat meredakan luka bakar dengan mengompresnya dengan air dingin dan ulangi setiap beberapa jam. Salah satu tip yang perlu diingat adalah jangan menggunakan es batu untuk meredakan luka bakar karena akan membatasi aliran darah dan menyebabkan kerusakan urat nadi.

2. Susu
Cara lain untuk membantu mengobati luka bakar tingkat pertama dengan menuangkan susu dingin di wilayah luka. Susu membantu untuk meredakan kulit dan baik setelah pengobatan. Jika Anda menggunakan obat alami ini untuk mengobati luka bakar, pastikan menggunakan susu skim atau susu tanpa lemak.

3. Kentang
Kentang diketahui dapat digunakan untuk mengobati luka bakar ringat di kulit. Namun, pastikan Anda menggunakan kentang mentah dalam mengatasi luka ringan Anda. Selain itu, kentang mentah juga akan membantu untuk menghilangkan setiap iritasi di sekitar luka.

4. Lidah buaya
Para ahli mengatakan bahwa lidah buaya adalah obat yang baik untuk mengobati luka bakar tingkat pertama. Lidah buaya juga meredakan dan mengurangi kemungkinan luka bakar terasa melepuh. Untuk menggunakan pengobatan alami ini, Anda harus terlebih dahulu membilas daerah luka bakar dengan air, baru setelah itu menggunakan jus lidah buaya di daerah luka.

Nah itulah beberapa cara yang dapat anda coba untuk mengobati luka bakar. Namun ingat, cara diatas hanya berlaku untuk luka bakar ringan saja, untuk luka bakar yang tergolong parah dapat langsung dibawa ke rumah sakit. Demikian informasi kali ini semoga dapat bermanfaat untuk anda.
thumbnail
Judul: Cara Mengobati Luka Bakar Secara Alami
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 comments:

Post a Comment

 
Template Seo Elite oleh Bamz