Tips Cara Mengatasi Bibir Kering Secara Alami

Sebenarnya cara mengatasi bibir kering secara alami tidaklah susah namun sayangnya jarang diketahui. Saya yakin pasti anda menginginkan bibir yang sehat, merah, dan lembab. Namun tahukah anda, ada beberapa aktifitas yang mungkin tidak anda sadari sudah membuat bibir anda jadi kering dan pecah-pecah. Salah satu aktifitas tersebut yakni bekerja dalam ruangan ber-AC. Selain itu juga masih banyak lagi faktor yang menyebabkan bibir jadi kering. Namun tenang saja, ada beberapa cara alami yang cukup mudah untuk mengatasi bibir kering. Langsung saja berikut ini beberapa cara alami yang dapat anda coba untuk mengatasi bibir kering, pecah-pecah, maupun bibir mengelupas.

1. Minyak kelapa

Caranya yakni dengan mengoleskan minyak kelapa setiap kali bibir anda mengalami kering. Kandungan asam lemak dalam minyak kelapa tersebut mampu melembabkan bibir anda dengan cepat, selain itu juga dapat mengatasi bibir yang gelap. Anda juga dapat menggunakan mentega sebagai pengganti minyak kelapa.

2. Madu

Caranya yakni dengan mengoleskan setetes madu pada bibir anda. Selain bermanfaat untuk kesehatan, madu ini juga dapat melembabkan bibir anda yang kering serta pecah.

3. Wortel

Caranya yakni dengan memarut wortel secukupnya kemudian saring dan ambil ampasnya. Setelah itu gunakan ampas wortel tersebut untuk dioleskan pada bibir anda. Lakukan cara ini setiap hari agar bibir kering anda cepat teratasi.

Nah itulah beberapa cara mengatasi bibir kering yang dapat anda praktekan. Dengan cara tersebut anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk mengatasi bibir kering. Bagi anda yang mengalami bibir kering sebaiknya jangan membasahi bibir dengan lidah, karena justru akan membuat makin kering dan pecah-pecah. Demikian sedikit informasi tips kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.

thumbnail
Judul: Tips Cara Mengatasi Bibir Kering Secara Alami
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 comments:

Post a Comment

 
Template Seo Elite oleh Bamz